Kemenangan Aleppo adalah Kemenangan Kemanusian kita

Lagi sebuah tulisan dari pemuka kaskuser yang secara konsisten meliput dan mengikuti perkembangan pertempuran Syria selama enam tahun ini, memberikan bukti, fakta dan bantahan meyakinkan betapa penipunya teroris dan kaki tangannya.

Semoga bermanfaat.


Kemenangan Aleppo adalah Kemenangan Kemanusian kita

Exclusive by Habib Kampret Ganteng al-Binali

Aleppo, kota terbesar di syria, juga kota industri terbesar dan termaju di seluruh syria. Aleppo merupakan jantung kekuatan ekonomi dan industri di syria, menampung lebih dari 2,5 juta penduduknya, dengan penduduknya yang terdiri dari multi etnis, multi agama, dan karena pusat harganya yang sangat2 kompetitif di seluruh timur-tengah, hingga menjadi pusat barang-barang ditimur tengah

Di syria, sektor pendidikan dan kesehatan selalu mendapat prioritas utama pemerintah selain subsidi harga sembako untuk kebutuhan rakyat, termasuk juga di Aleppo, rakyat Aleppo juga menikmati subsidi kesehatan, pendidikan dan subsidi sembako. Di Aleppo juga ada beberapa rumah sakit, salah satu yang terbesar adalah RS Al Kindi, RS khusus pengobatan kanker.

Aleppo juga menjadi tempat keluarga besar pedagang2 dan industrialis Sunni pendukung utama pemerintahan Assad di syria. Bahkan hingga 2011, ketika ada gemuruh percikan2 di seluruh syria, kota Aleppo relatif tetap tenang, rakyatnya menikmati hidup yang jauh lebih makmur daripada penduduk syria kebanyakan, karena lapangan pekerjaan relatif tersedia, dan dengan sektor industri sebagai pusat penggeraknya, juga wisata sejarah yang bertebaran di sepanjang sudut kota.

Bisa dibilang, secara defacto, Aleppo adalah kota yang paling menikmati reformasi ekonomi yang pelan2 sedang dijalankan oleh pemerintahan Damasqus. Rakyat Aleppo juga paling menikmati kemakmuran dan kesejahteraan ditengah reformasi ekonomi yang dijalankan pemerintahan Damasqus. Sebagai perbandingan saja, GDP syria itu naik 2 kali lipat sejak Pemerintahan Damasqus yang dipegang Assad menjalankan perubahan ekonomi kearah arah liberal, pembukaan sektor2 ke swasta, investasi luar negeri, pembukaan bank2 swasta dan Aleppo serta rakyat-nya lah yang kotanya menjadi pusat industri dan pusat ekonomi, yang paling menikmatinya. Tidak heran, kota Aleppo menjadi barometer bagi kemajuan kota2 lain di Syria.

Berikut cuplikan singkat kehidupan di Aleppo, tahun 2009, ketika para teroris belum menjajah Aleppo.

Dan ini adalah video 3 hari sebelum uprising march 2011, dimana kehidupan masih berjalan normal.

Bahkan ketika tahun 2011, ketika pemerintah meminta rakyat turun ke jalan untuk mendukung pemerintahan yang sah, Aleppo adalah salah satu kota yang sangat antusias dan massive dalam memberikan dukungannya, Ratusan ribu rakyat Aleppo secara masif turun ke jalan, membawa bendera nasional mereka, 2 bintang, dan memenuhi jalan2 utama di Aleppo.

aleppo-support-assad1

aleppo-support-assad

Berita ini bahkan dikutip juga oleh media USA, negara yang justru mendukung terorisme di syria

Pro-Assad Rally Shows Syrian Government Can Still Command Support
http://www.nytimes.com/2011/10/20/world/middleeast/assad-supporters-hold-rally-in-aleppo-syria.html

Dan ini video gemuruh rakyat Aleppo yang memenuhi jalan2 utama Aleppo dan rally mendukung pemerintahan sah mereka, mendukung Presiden sah mereka, Bashar Assad.

versi komplitnya bahkan menyebutkan ada 1,5 juta rakyat turun ke jalan2 utama Aleppo mendukung pemerintahan yang sah.

Walaupun tidak adanya tanda2 uprising melawan Damasqus, itu tidak membuat para teroris mengurungkan niatnya untuk membakar Aleppo dan membuatkan jatuh kedalah kedukaan selama 4-5 tahun lebih.

All About Konflik Timur Tengah dan Afrika Utara menghadapi Terorisme part 3 - Part 2

baca disini :

Syrian rebels fight on for Aleppo despite local wariness
https://www.theguardian.com/world/2012/aug/21/syrian-rebels-aleppo-local-hostility

Artinya apa? Artinya, semua pemberontakan yang terjadi di Aleppo kepada pemerintahan sah, bukanlah pemberontakan rakyat aleppo sendiri. Ternyata, uprising yang muncul di aleppo, adalah pemberontakan yang dibawa  gerombolan teroris dari luar aleppo.

Aleppo diserbu teroris dari utara, dan semuanya berawal ketika tahun 2012, pada saat teroris mujahilin Liwa Al Tawhid, Jahbat Nusra, dan banyak sekali faksi2 teroris di FSA, yang berasal dari desa2 di pinggiran Aleppo merengsek masuk ke kota Aleppo. Dengan berkekuatan hingga 6 ribu teroris, mereka memasuki Aleppo. Dan karena pada saat itu, perbatasan utara syria yang berbatasan dengan Turkiy sudah jatuh maka semakin mudahlah para teroris masuk secara massive ke kota Aleppo.

Dan desember 2012, para teroris mujahilin menguasai banyak sekali wilayah, termasuk daerah2 pemukiman, perumahan dan industri, semua yang berharga dan bisa dijual, dari aset pribadi, mesin, pabrik, atau apapun yang berharga, mereka jarah dan mereka rampok, termasuk yang ada di masjid2 di Aleppo, mereka angkut semua dan dijual ke Turki.

Ini bukti ketika pabrik2 Aleppo dijarah, diangkut dan dijual ke Turki oleh teroris mujahilin saat itu.

Bahkan, tempat orang shalat di Masjid Ommayad juga dijarah sama teroris mujahilin. Ini buktinya:

Saat itu, kondisi Aleppo begitu chaos dan mencekam. Damasqus masih belum terlalu mengerti apa yang terjadi. Hampir seluruh Aleppo telah jatuh ke mujahilin karena tentara masih belum dikirim, tentara masih fokus ke wilayah2 disekitaran Damasqus sehingga wilayah yang dikuasai pemerintah di Aleppo hanya ada di beberapa tempat saja. Dan itupun hanya mengandalkan tentara garnisun lokal yang ada disana. District Al Zahra, pangkalan militer, akademi militer, Aleppo central prison, komplek Rumah Sakit Al Kindi, Bandara Aleppo dan Nayrab Camp, termasuk dua desa syiah Nubl dan Zahra.

Pada saat itu, ada 1,5 juta rakyat Aleppo yang menjadi sandera teroris mujahilin. Seluruh jalur ke kota Aleppo dikuasain oleh teroris mujahilin dan tidak ada bantuan dari Damasqus, karena seluruh jalan telah dkuasai teroris mujahilin.

Tidak ada makanan pokok masuk, instalasi listrik, instalasi air, semua dikuasain oleh teroris mujahilin, dan seluruh DUNIA DIAM.

Ini salah satu video dokumenter yang di alami penduduk Aleppo ketika teroris mujahilin menguasai pemukiman mereka.


Menuju Pembebasan 

Itu berubah, ketika SAA pusat di Damasqus mengirim Kolonel Suheil Hasan yang legendaris yang baru saja berhasil dan selesai mengamankan wilayah utara Latakia. Kolonel Suheil Hasan, komanda pasukan elit Tiger Force, memimpin pembebasan Aleppo.

Dimulai dengan”Aleppo offensive” yaitu menyambungkan kembali jalur utama Aleppo – Hama – Damasqus pada Oct – Des, 2013

Baca disini :

Aleppo offensive (October–December 2013)

Kolonel Suheil mengorganisir kekuatan SAA di utara Hama, dan sekitar Idlib, untuk membuka jalan ke Aleppo city. Beliau berhasil membebakan Khanasir, Ihtriya, membebaskan kota Safira, dan terus bergerak ke utara hingga ke Tall Hassel. Operasi militer terus dilanjutkan dengan Operasi Canopus Star, untuk membebaskan Aleppo, pada medium Dec 13 – Oct 14, tujuannya satu, meneruskan objective Aleppo offensive, membuka jalan ke Aleppo city, bergerak ke utara dan mengepung posisi pemberontak di dalam kota.

Secara perlahan2 namun pasti, SAA berhasil mencapai kota Aleppo city, sebagian rakyat berhasil dibebaskan, SAA terus bergerak mengepung teroris mujahilin, hingga terbentuklah semi pocket Eastern Aleppo (aleppo timur) dan kantong Western Aleppo (Aleppo barat) yang selama ini kita kenal. SAA juga masih terus bergerak ke utara, membebaskan satu demi satu situs2 penting, dari Syaich Najjar industrial city, Aleppo central Prison

Baca disini :

Operation Canopus Star

Awal tahun 2015, sudah terbentuk kantong teroris di Eastern Aleppo, tapi masih belum efektif membungkam teroris ini. Karena masih terbuka jalur supply dari Turkiy di Layramoun district, tempat yang sama menjadi asal hell canon yang setiap hari menyerang Western Aleppo. Operasi untuk menjebol dan membebaskan kepungan Nubl dan Zahra terus dilakukan. NDF sebagai pasukan utamanya, mereka berhasil masuk, namun tidak berhasil mempertahankan garis pertahanan yang terlalu panjang dan tipis, objective gagal.

Akhir 2015, Russia ikutan masuk, operasi pembebasan Aleppo digaungkan kembal, Mother of Aleppo, disiapkan oleh masing2 pihak bertikai.

Operasi pembebasan Nubl dan Zahra dimulai lagi, sekaligus memutus jalur supply teroris mujahilin di utara. Kali ini Hezollah lebanon yang bertugas menjadi leadernya, didukung oleh SyAF dan RuAF, berhasil membebaskan Nubl Zahra sekaligus memotong jalur utama supply di utara Aleppo ke Aleppo city.

Operasi pengepungan terus dilakukan, baik ke arah timur Aleppo ataupun ke utara Aleppo. Di timur Aleppo, Tiger Force dan sekutunya berhasil membebaskan Kuwairs Airbase, berhasil membebaskan 200 prajurit Syria Intelegent Force dan para kadet SyAF disana

Di utara Aleppo, tiger force, secara pasti berhasil menguasai Al Mallah Farm, wilayah dataran luas yang membentang sebagai benteng alami, dan berhasil menutup total jalur Castello road, jalan utama ke layramoun, di saaat yang sama Rep Guard maju dari arah selatan dan menguasai district Layramoun, satu2nya pintu masuk ke Eastern Aleppo, awal kemenangan total Aleppo tahun ini.

Hampir 2 bulan sejak SAA berhasil mengepung total Eastern Aleppo, propoganda kotor teroris mujahilin mengenai Aleppo digencarkan. Tapi tidak seperti sekarang, namun di sisi lain, teroris mujahilin mengadakan operasi tempur pembebasan Aleppo, dengan lebih dari 4 ribu mujahilin, mereka berhasil membuka kembali jalan ke Aleppo dari Ramoushe District dan mengirimkan 2 pick up berisi melon ke Eastern Aleppo. Ya 2 mobil pickup yg membawa buah Melon berhasil memasuki aleppo setelah jalur ke Aleppo timur berhasil diputus total oleh tentara Syria. Hal yang lalu dibangga2kan dan dipropagandakan kaki tangan teroris sebagai puncak kesuksesan.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, 1 bulan setelahnya, SAA n Allies berhasil menutup kembali jalur, merebut Ramouseh, dan sampai membuat buffer zone hingga ke Hikmah Hill. Di lain pihak, SAA mengumumkan operasi pembebasan Aleppo, personel dan kendaraan tempur terus dikirim dari Damasqus, Homs dan Hama, secara perlahan, satu persatu district kembali dkuasain SAA.

Teroris mujahilin kembali berusaha membuka jalur ke Aleppo kembali, namun mereka telah kehilangan momentum, sehingga offensive mereka gagal total, distrit Dahiyat Al Assad, Binyamin berhasil diamankan kembali SAA.

operasi pembebasan Easterna Alepo terus dilakukan, dalam 2 bulan, kantong eastern Aleppo hanya menyisakan 3 persen dari wilayah sebelumnya, di dalam sana, informasinya ada anggota intel asing yang ikut terjebak di dalamnya, sehingga berita Aleppo ini menjadi begitu masive.

Dan ketika Pembebasan di Eastern Aleppo ini berhasil, tentara Syria membebaskan lebih dari 100 ribu penduduk. 3500 mujahilin menyerah, dan 3 ribu diantaranya sudah mendapat amnesti dan rekonsiliasi nasional.

Dan banyak warga sipil yang kembali ke rumahnya setelah Aleppo berhasil dibebaskan.

Silahkan lihat video diatas dan dibawah ini, untuk ikut merasakan wanita, anak2 dan warga sipil Aleppo ikut bersuka cita ketika mendengar pembebasan Aleppo timur.

dan malah ada kesaksisan dari anak2 Aleppo, kedua orang tuanya justru ditembak teroris mujahilin di check point pada saat henda mengungsi dari kota Aleppo

Setelah semua bukti diatas,
Setelah melihat fakta bahwa rakyat Aleppo justru sebagai pihak pendukung pemerintah sah Syria bahkan sejak awal mula uprising syria melanda,
Setelah melihat fakta bahwa teroris asing lah yang menjarah dan menjajah Aleppo, menjarah pabrik dan bahkan menjarah masjid,
Dan setelah melihat fakta bahwa betapa gembiranya rakyat aleppo lepas dari kebengisan dan kebiadaban teroris mujahilin, mereka turun2 kejalan, berteriak gembira dan berdansa bersama,

Masihkan kalian sanggup berkata “SaveAleppo” hanya untuk memberikan tambahan mesiu semangat kepada teroris mujahilin yang menjarah dan memberikan kesengsaraan kepada Rakyat Syria?

Perjuangan rakyat syria adalah perjuangan kita semua.
Dan membela Aleppo berarti membela kemanusiaan kita.

Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s