Studi Kritis Hadits : Nejd Tanduk Setan – Bagian 3

Studi Kritis Hadits : Nejd Tanduk Setan- Bagian 3
Exclusive by Habib Kampret Ganteng al-Binali

3. Kembali ke masa lalu dan melihat matahari terbit dari Madinah

Kali ini saya akan ajak anda untuk membayangkan lahir di akhir abad ke 6, ketika Rasulullah mengatakan mengenai Hadist Nejd Tanduk Setan tersebut di Madinah

Sekali lagi, ucapkan terima kasih karena kita hidup di abad yang luar biasa, karena ilmu pengetahuan begitu mudah untuk dipelajari selagi ada niat dan usaha.

Untuk mensimulasikan kondisi matahari terbit dari madinah di abad 6, teman-teman bisa cek ke situs dibawah ini

http://suncalc.net/#/51.508,-0.125,2/2016.09.20/13:02

Ketika masuk, akan seperti inilah tampilan situsnya.
All About Konflik Timur Tengah dan Afrika Utara menghadapi Terorisme part 3 - Part 1

Situs ini khusus memperhitungkan sinar matahari, arah datangnya, dan waktu terbitnya diseluruh dunia dari abad 1 bahkan sampai hari ini.

Lagi, kita akan simulasikan dari mana arah matahari terbit jika posisi kita ada di Madinah 1400 tahun lalu, tepat ketika Baginda mengeluarkan hadist najd sebagai tempat fitnah sambil mengarahkan jari ke arah timur tempat matahari terbit dari Madinah.

Pertama kita akan simulasikan sinar matahari dari madinah per tanggal 20 September 2016. 

All About Konflik Timur Tengah dan Afrika Utara menghadapi Terorisme part 3 - Part 1

Silahkan anda lihat simulasi diatas, dari simulasi yang dilakukan per tanggal 20-Sep-2016, Nejd alias Riyadh adalah nejd yang memenuhi unsur tempat terbit matahari dari madinah.

Sekarang, kita akan mencoba mensimulasikan kondisi matahari terbit saat Rasulullah hidup.

pertama kita setting waktunya, karena Rasulullah saw lahir tahun 632 masehi, kita akan tambahkan waktu 60 tahun. kenapa 60 tahun ? karena 60 tahun adalah akumulasi beliau ketika beliau Hijrah di Madinah, yaitu dimulai dari umur beliau 40 tahun ketika beliau diangkat menjadi Nabi dan Rasul + 20 tahun, karena sampai beliau umur 50 tahun, dakwah beliau masih sebatas di Mekkah, jadi kita tambahkan saja 10 tahun ketika beliau ada di Madinah dan mengeluarkan Hadist2 tersebut.

Jadi kita akan ubah waktu kita menjadi 692 Masehi

Ini adalah simulasi posisi arah terbit matahari dari Timur Madinah dan munculnya sinar matahari pada tahun 692 Masehi.

All About Konflik Timur Tengah dan Afrika Utara menghadapi Terorisme part 3 - Part 1

Dari simulasi udah kita dapatkan bahwa tempat sinar matahari akan datang dan tempat matahari terbit dari timur Madinah adalah dari Najd Region atau Riyadh modern sekarang.

Jika para wahabi masih berkeras kepala mendefinisikan arah timur bukan sebagai tempat terbit matahari, namun sebagai arah datangnya sinar matahari, saya berikan simulasi dari google earth.

All About Konflik Timur Tengah dan Afrika Utara menghadapi Terorisme part 3 - Part 1

ini adalah screenshoot ketika kita pertama masuk realtime waktu di google earth.

Karena sekarang kita mau mencari tahu dari mana arah sinar matahari dari madinah, maka pertama, karena bumi ini berotasi berkebalikan searah jarum jam, yaitu dari barat ke timur, itu berarti sinar matahari atau matahari terbit secara logika akan muncul di arah Timur atau arah kanan dari google earth.

All About Konflik Timur Tengah dan Afrika Utara menghadapi Terorisme part 3 - Part 1

baiklah, mari sekarang kita mulai :

ini adalah saat mulai terbit matahari di arah timur, dimulai dari Oman dan sekitarnya, Najd Region Riyadh masih gelap alias malam, Madinah juga masih gelap alias malam, Iraq juga masih gelap alias malam.

All About Konflik Timur Tengah dan Afrika Utara menghadapi Terorisme part 3 - Part 1

sekarang semakin banyak sinar matahari dari arah timur, kondisi Najd Region alias Riyadh sudah subuh, Madinah masih gelap dan sebagian besar iraq juga masih gelap.

All About Konflik Timur Tengah dan Afrika Utara menghadapi Terorisme part 3 - Part 1

Sampai disini, anda bisa melihat, bagaimana mungkin posisi Madinah bisa melihat sinar matahari datang dari Iraq ? sedangkan iraq saja kondisinya masih gelap gulita.

Sekarang kita teruskan. Posisi matahari sudah terbit di madinah, kondisi Najd sudah TERANG BENDERANG, dengan kondisi matahari di madinah sudah terbit sedangkan di Iraq pun juga sama, BARU terbit matahari.

All About Konflik Timur Tengah dan Afrika Utara menghadapi Terorisme part 3 - Part 1

sekali lagi sudah dibuktikan dengan ilmu pengetahuan modern, dengan hujjah, bahwa arah timur, tempat terbit matahari dan arah datangnya sinar matahari dari Madinah ada di Nejd Region alias Riyadh.

Sekali lagi, ilmu pengetahuan membuktikan kebenaran ucapan Rasulullah saw, semua simulasi yang didasarkan pada real time waktu terbit matahari dan datangnya sinar matahari dari di Timur madinah, tidak lain dan tidak bukan berasal dari Nejd Region, dari arah Riyadh modern, pusat ajaran wahabi para keturunan khawarij.

Allahu akbar !!!

Hal itu tentunya memang sesuai dengan sabda dan Nubuat Rasulullah saw, beliau berkata di arah timur madinah, tempat terbit matahari adalah sumber KEKAFIRAN, sumber FITNAH,  tempat terbit TANDUK SETAN, tempat terbit TANDUK MATAHARI, pusat Kesombongan dan keangkuhan, tempat manusia tidak berakhlak dan berhati kasar.

حدثنا عبد الله ثنا أبي ثنا أبو سعيد مولى بنى هاشم ثنا عقبة بن أبي الصهباء ثنا سالم عن عبد الله بن عمر قال صلى رسول الله صلى الله عليه و سلم الفجر ثم سلم فاستقبل مطلع الشمس فقال ألا ان الفتنة ههنا ألا ان الفتنة ههنا حيث يطلع قرن الشيطان

Telah menceritakan kepada kami ‘Abdullah yang menceritakan kepada kami ayahku yang berkata telah menceritakan kepada kami Abu Sa’id mawla bani hasyim yang berkata telah menceritakan kepada kami Uqbah bin Abi Shahba’ yang berkata telah menceritakan kepada kami Salim dari ‘Abdullah bin Umar yang berkata Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengerjakan shalat fajar kemudian mengucapkan salam dan menghadap kearah matahari terbit seraya bersabda “fitnah datang dari sini, fitnah datang dari sini dari arah munculnya tanduk setan” [Musnad Ahmad 2/72 no 5410 dengan sanad shahih]

حدثنا أبو بكر بن أبي شيبة حدثنا وكيع عن عكرمة بن عمار عن سالم عن ابن عمر قال خرج رسول الله صلى الله عليه و سلم من بيت عائشة فقال رأس الكفر من ههنا من حيث يطلع قرن الشيطان يعني المشرق

Telah menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Abi Syaibah yang berkata telah menceritakan kepada kami Waki’ dari Ikrimah bin ‘Ammar dari Salim dari Ibnu Umar yang berkata “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam keluar dari pintu rumah Aisyah dan berkata “sumber kekafiran datang dari sini dari arah munculnya tanduk setan yaitu timur [Shahih Muslim 4/2228 no 2905]

تواتر عن النبي إخباره بأن الفتنة ورأس الكفر من المشرق الذي هو مشرق مدينته كنجد وما يشرق عنها

Telah Mutawatir khobar dari Nabi Shallallahu alaihi Wasallam bahwa fitnah dan pangkal kekufuran berasal dari timur –timur Madinah- seperti Najd dan semua daerah sebelah timurnya (Madinah)

وحدثني حرملة بن يحيى أخبرنا ابن وهب أخبرني يونس عن ابن شهاب عن سالم بن عبدالله عن أبيه أن رسول الله صلى الله عليه و سلم قال وهو مستقبل المشرق ها إن الفتنة ههنا ها إن الفتنة ههنا ها إن الفتنة ههنا من حيث يطلع قرن الشيطان

Telah menceritakan kepadaku Harmalah bin Yahya yang berkata telah mengabarkan kepada kami Ibnu Wahb yang berkata telah mengabarkan kepadaku Yunus dari Ibnu Syihab dari Salim bin ‘Abdullah dari ayahnya bahwaRasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata dan Beliau menghadap kearah timur “fitnah datang dari sini, fitnah datang dari sini, fitnah datang dari sini, dari arah munculnya tanduk setan” [Shahih Muslim 4/2228 no 2905]

حدثنا موسى بن هارون ثنا عبد الله بن محمد بوران نا الأسود بن عامر نا حماد بن سلمة عن يحيى بن سعيد عن سالم عن بن عمر أن النبي صلى الله عليه و سلم استقبل مطلع الشمس فقال من ها هنا يطلع قرن الشيطان وها هنا الفتن والزلازل والفدادون وغلظ القلوب

Telah menceritakan kepada kami Musa bin Harun yang berkata telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Muhammad Fuuraan yang berkata telah menceritakan kepada kami Aswad bin ‘Aamir yang berkata telah menceritakan kepada kami Hammad bin Salamah dari Yahya bin Sa’id dari Salim dari Ibnu Umar bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menghadap kearah matahari terbitseraya berkata “dari sini muncul tanduk setan, dari sini muncul fitnah dan kegoncangan dan orang-orang yang bersuara keras dan berhati kasar [Mu’jam Al Awsath Thabrani 8/74 no 8003 dengan sanad shahih]

kalian mungkin bisa menutup kebusukan Nejd kalian dengan memalsukan kitab dan Hadist, kalian bisa berkata mentakwilkan hadist sahih agar sesuai kehendak kalian, tapi kalian tidak akan bisa menutupi kebenaran hakiki yang Allah melalui sunnatullah berupa tanda-tanda ilmu pengetahuan di alam semesta.

 

lanjut bagian 4

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s